Blogger news

Kamis, 04 September 2014

Mengerikan dan mirirss...setiap 40 detik ada orang bunuh diri di dunia ini

Perlu dicatat baik-baik! Bunuh diri itu adalah perbuatan yang dilarang agama. Maka jangan sekali-kali terbesit sekalipun keinginan untuk bunuh diri. Karena Tuhan pasti bukan jalan bagi umatnya yang mengalami persoalan seberat apapun. Dan ingat baik-baik bahwa kekuatan Tuhan lebih besar dari persoalan yang menindih Anda.


Ilustrasi bunuh diri. (Foto Istimewa)


Pesan itu erlu saya sampaikan karena jumlah orang yang melakukan bunuh diri setiap tahun mencapai lebih dari 800.000, kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Berdasarkan jumlah ini, seperti dikutip BBC, rata-rata satu orang bunuh diri setiap 40 detik.

Badan PBB ini menggambarkan bunuh diri sebagai persoalan kesehatan yang besar, yang harus dihadapi dan ditangani secara tuntas.

Dirjen WHO Margaret Chan mendesak persoalan dimasukkan sebagai persoalan kesehatan yang serius, karena selama ini masalah ini dianggap sebagai sesuatu yang tabu.

WHO juga memperingatkan berbagai berita di media massa soal bunuh diri bisa ditiru oleh orang-orang yang ingin melakukan bunuh diri.

Lembaga ini mengatakan kaum laki-laki kemungkinan tiga kali lebih besar melakukan bunuh diri dibandingkan kaum perempuan.

Dari aspek usia, mereka yang berusia di atas 70 tahun lebih memiliki peluang terbesar untuk menghabisi diri sendiri.

Dalam laporan yang bertema pencegahan bunuh diri ini terungkap pula bahwa bunuh diri termasuk penyebab utama kematian orang-orang berusia antara antara 15 hingga 29 tahun.

Data yang dikumpulkan WHO memperlihatkan 75% pelaku bunuh diri ditemukan di negara berkembang atau negara miskin.
BBC

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews