Blogger news

Jumat, 10 Oktober 2014

7 Atlet Hilang di Asian Games 2014


Laporan orang hilang ternyata bukan cuma terkait dengan orang dengan gangguan jiwa, diculik, atau kabur karena urusan hukum. Atlet pun bisa hilang juga! Inilah sedikit cerita yang tersisa dari ajang Asian Games Incheon 2014 yang belum lama ini berakhir.

AG Incheon 2014 (republika.co.id)

Seperti dilaporkan oleh Reuters, setidaknya sebanyak tujuh atlet dari negara dan cabang olahraga yang berbeda-beda dilaporkan menghilang sejak upacara penutupan dan sampai beberapa hari kemudian belum ketemu. Pihak kepolisian kini mengaku tengah sibuk menelusuri jejak para atlet tersebut sejak mereka menghilang dari perkampungan atlet yang terletak tak jauh dari Stadion Utama Incheon. Untuk itu, mereka pun bekerjasama dengan pihak imigrasi.

Hal ini dilakukan karena dugaan pertama adalah para atlet ini menghilang karena mereka ingin mencari kerja dan tinggal di suatu tempat di Korea Selatan. Padahal, visa para atlet tersebut hanya akan berlaku hingga 19 Oktober 2014 mendatang saja. Para atlet yang menghilang berasal dari Nepal tiga orang, dua orang dari Sri Lanka, dan dua atlet lainnya masing-masing berasal dari Bangladesh dan Palestina.

“Kami yakin atlet yang hilang ini pergi untuk mencari pekerjaan. Pasti ada kelompok semacam agen atau orang yang mereka kenal untuk membantu mereka mencari kerja di sini. Imigrasi sendiri saat ini sudah mengumpulkan data dan informasi mengenai para atlet dan kami akan terus mencarinya,” kata salah satu juru bicara kepolisian.

Mengapa pihak kepolisian bilang seperti itu? Soalnya, peristiwa serupa pernah terjadi pada gelaran Asian Games digelar di Kota Busan (2002). Saat itu setidaknya sebanyak 16 orang atlet hilang setelah acara kompetisi selesai dan mereka ketahuan sedang mencari kerja di sana.

Waah ... waah ... ada-ada saja. mungkin mereka kerasan di Korea Selatan ya...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews