Blogger news

Jumat, 10 Oktober 2014

Ketika Makanan "Sampah" Masih Diminati

Biasanya orang sengaja mencari bahan makanan segar untuk disantap. Bahkan tidak sedikit orang menolak memakan masakan yang sama antara makan pagi, siang, atau sore/malam. Kalau kebanyakan orang sengaja mencari makanan yang segar, kalau perlu fresh from the oven, kafe non-profit bernama Skipchen ini menyajikan yang sebaliknya: makanan bekas atau sisa!

Skipchen (telegraph.co.uk)
Skipchen, itu nama kafe non-profit di Stokes Crof yang dikelola oleh para aktivis yang selama ini prihatin dengan banyaknya makanan sisa di sekitar mereka. Menu berubah setiap hari, seperti lobster, dadar telur keju dan aneka hidangan laut.

"Orang kadang berpikir mereka akan merebut jatah makanan orang yang lebih membutuhkan, kalau mereka datang ke kafe kami. Tapi sejujurnya ada banyak sekali makanan yang kami miliki untuk semua orang," jelas Sam Joseph, manajer kafe itu.

Kafe itu, seperti dilansir dari BBC, juga telah bekerja sama dengan jaringan restoran siap saji Nando's untuk mengambil kelebihan ayam dari cabang-cabang restoran itu di Bristol. Uniknya lagi, setiap makanan tak dibanderol harga, tetapi boleh dibayar menurut kerelaan pengunjung. Restoran unik ini buka dari Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 sampai 15.30 seore waktu setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews