Blogger news

Sabtu, 04 Oktober 2014

Al Pacino dari Korek Api

Biasanya patung atau karya seni sejenisnya terbuat dari lilin, batu, lego, atau bahan-bahan berukuran lumayan besar dan mudah dibentuk. Beda sama seniman yang satu ini. Dia bisa menyulap batang korek api jadi karya seni luar biasa dengan ketelitian, ketekunan, plus kesabaran yang luar biasa sampai bisa membentuk karya seni seperti gambar di bawah ini:

Patung Al Pacino dari Batang Korek Api (kaskus.com)

Namanya Tomislav Horvat. Seniman asal Kroasia ini yang baru-baru ini menciptakan karya seni yang tak biasa. Kecintaannya terhadap film trilogi The Godfather dan membuat seni dari batang korek api, membuat dirinya pun menciptakan patung sosok Al Pacino yang berperan sebagai Don Michael Corleone di film trilogi The Godfather, dari susunan batang korek api. Kreatif!

Seniman 24 tahun itu membutuhkan waktu hingga 19 bulan untuk menyelesaikan patung Al Pacino itu. Tomislav bahkan harus menghabiskan waktu antara delapan sampai 10 jam per hari untuk merakit batang korek api tersebut, hingga menjadi sebuah karya yang luar biasa.

Seperti dikutip dari Oddity Central, seluruh bagian dari patung Al Pacino ini terbuat dari 117.000 batang korek api. Lalu tercatat sekitar 68.000 batang korek api dihabiskan untuk membuat struktur kursinya.

Pertama kali Tomislav belajar mengenai dasar-dasar seni dari batang korek api saat dirinya masih duduk di bangku sekolah. Iapun mulai belajar tentang teknik dan desain dari korek api itu.

Sebelum membuat patung Al Pacino, Tomislav juga pernah membuat karya seni yang menakjubkan dari ribuan batang koreng api. Ia pernah membuat sebuah jembatan dari 7.500 batang korek api, kastil dari 157.000 batang korek api yang dibuat hingga 23 bulan, dan kincir angin dari 3.000 korek batang korek api.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews