Blogger news

Selasa, 07 Oktober 2014

Kursi Anti Kesepian

Dunia semakin sibuk dengan segala rutinitas hariannya. Teknologi bisa membuat kita menjadi dekat dengan manusia lainnya, tetapi sekaligus membuat banyak orang kesepian karena manusia cenderung semakin egois. Bahkan di tengah keramaian, orang bisa merasa kesepian.

Berikut ini solusi yang coba ditawarkan bagi Anda yang merasa kesepian dalam hidupnya atau yang sudah lama tidak merasakan dekapan penuh kasih dan kelembutan dari orang-orang yang disayangi. Kabarnya kursi unik ini cocok buat para lansia.

Kursi Ketenangan sedang memeluk seseorang (nydailynews)
Perangkat ini diberi nama "tranquility chair" atau kursi ketenangan, berbentuk boneka raksasa yang dibentuk kursi. Uniknya, boneka yang ada pada kursi ini sengaja diberi wajah yang ramah lengkap dengan memakai topi rajut di kepalanya sehingga memberikan kesan 'teduh'. Namun yang menjadi 'primadona' dari perangkat ini adalah ia dilengkapi dua lengan panjang yang dapat memberikan pelukan kepada penggunanya dari belakang.

"Ini membuat Anda merasa aman. Dan semua orang bisa menggunakannya, tapi sebenarnya perangkat ini dirancang untuk para lansia," tutur juru bicara UniCare, produsen kursi ketenangan ini seperti dikutip dari NY Daily News.

Mengapa sasarannya lansia? Pemerintah setempat melaporkan seperempat populasi Jepang sekarang merupakan orang-orang berumur di atas 65 tahun. Bahkan dari hasil studi yang dilakukan pemerintah di tahun 2012, seperempat lansia diketahui hanya tinggal sendiri dan tak punya siapa-siapa untuk diajak bicara.
UniCare mematok harga 46.000 yen (419 dollar AS atau sekitar Rp 5,1 juta). Bahkan perusahaan juga membuat versi lain untuk lansia yang memakai kursi roda.

Selain kursi untuk orang-orang kesepian, UniCare juga menciptakan 'Life Rhythm Dolls' yang diprogram untuk mengingatkan pemiliknya untuk minum obat tepat waktu atau buang air selama beberapa kali dalam sehari.

"Setidaknya perangkat-perangkat ini bisa membuat orang-orang yang tinggal sendiri tetap hidup nyaman. Ini bukan cuma sarana tapi juga bisa bicara dengan mereka, bahkan memeluknya. Mereka juga dirancang untuk bisa memutar lagu klasik Jepang yang bisa jadi nostalgia bagi para lansia ini," tambah si jubir.

KOMENTAR ADMIN:
Hmmm...semoga segera hadir di Indonesia ya...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews