Blogger news

Jumat, 03 Oktober 2014

Ikan Kok Punya Gigi Manusia ...

Fakta adanya ikan bergigi tajam, bahkan bisa merobek daging makhluk hidup lainnya bukanlah berita aneh. Namun, bagaimana dengan temuan ikan bergigi (mirip) manusia yang berhasil ditangkap oleh nelayan di Rusia ini? Ada yang bilang temuan ini menakutkan karena ikan itu memiliki gigi lengkap satu set seperti gigi Anda dan saya.

Seperti dilansir dari laman Metro, ikan aneh itu ditemukan pertama kali oleh Aleks Korobov (50), di Sungai Dvina Utara, di Distrik Arkhangelsk Oblast, Rusia. Kala itu, ia tengah memancing. Korobov mengaku kaget bukan kepalang saat mendapati ikan yang terjaring kail pancingnya memiliki gigi menyeramkan.

”(Ikan) itu sudah mati, tapi ketika saya mengambilnya dan mencium itu, saya tahu ikan itu masih segar. Saya kemudian membuka insangnya yang bagus dan berwarna merah. Tapi saya melihat mulutnya tidak beraturan. Ketika saya membuka mulutnya, saya hampir jatuh karena kaget. Di dalamnya ada gigi (mirip gigi) manusia,” ujarnya.

Ikan bergigi manusia (metro.co.uk)


Keterkejutan rupanya tak hanya dialami Korobov, sebab seorang ilmuwan ternama Rusia, Gennady Dvorykankin, juga mengaku terkejut dengan penemuan itu. Ia mengaku belum pernah melihat ikan menyeramkan ini.

"Tak satu pun dari kami yang pernah melihat sesuatu seperti itu dalam hidup kita." ujar Dvorykankin. "Kami harus melakukan autopsi dan melakukan serangkaian pemeriksaan untuk menentukan jenisnya."

Kendati demikian, dirinya berkeyakinan jika ikan itu merupakan bagian dari jenis Piranha.

”Hal ini sangat tidak mungkin, bahwa (ikan) itu berenang dari perairan tropis alami ke lautan Artik dan kemudian menuju sungai,” ujar Dvorykankin.

KOMENTAR ADMIN:
Waah ... temuan yang aneh bin ajaib ya. Semoga kelak ditemukan ikan-ikan aneh bin ajaib lainnya supaya koleksi jenis ikan yang ditemukan menjadi semakin beragam. Mungkin ke depan akan ditemukan ikan yang bergigi palsu ... hehe ... ada yang punya usulan nama?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews