Blogger news

Jumat, 10 Oktober 2014

Es Krim Kok Ada Salepnya

Es krim! Siapa yang tak pernah menikmati jenis olahan susu yang enak ini? Kalo sekitar 5-10 tahun lalu variasi es krim belum banyak alias masih "gitu-gitu aja", sekarang ini ada macam-macam. Ada es krim durian, strawberry, pelangi (maksudnya macem-macam rasa dalam satu kemasan), dan masih banyak lagi.

Ada juga lho es krim bersalep. Beneran ... es krim ini bahan dasarnya ada salepnya. Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru eneg atau mau muntah ... salep yang dimaksud bukannya obat-obatan melainkan tepung yang terbuat dari bunga anggrek di pegunungan (daerah Turki). Nama es krim ini: Dondurma!

dondurma ice cream (www.hotfrog.in.th)

Es krim Dondurma, menurut Dreamersradio, adalah makanan penutup di Turki. Es krim ini terbuat dari campuran susu, gula, salep, dan mastik. Salep maksudnya adalah tepung yang terbuat dari bunga anggrek di pegunungan, sedangkan mastic adalah dari getah pohon mastic. Sebab bahan-bahan inilah es krim ini begitu kenyal. Es krim ini disajikan dengan berbagai rasa, seperti cokelat, vanilla, stroberi, dan lainnya. Dengan teknik yang unik para penjual es krim ini melemparkan adonan es krim ke tempatnya.

Wiiih keren yaa...! Kira-kira kapan ada di Indonesia ya?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews