Blogger news

Selasa, 14 Oktober 2014

Fakta terbaru bahaya terlambat kerja


warm up to work (pdsd.tucsonaz.gov)

Apa yang biasanya Anda lakukan sebelum bekerja? Apakah Anda terbiasa datang 1 menit sebelum bel berbunyi (sebelum jam masuk kantor) dan selalu memulai pekerjaan dengan tergesa-gesa? Jika YA, ada baiknya informasi berikut ini Anda perhatikan:

Seperti dikutip dari laman Business Insider, tergesa-gesa dan langsung bekerja setibanya di kantor dapat berdampak kurang baik pada produktivitas kerja. Pasalnya, Anda akan sulit berkonsentrasi saat mulai bekerja. Menit pertama di kantor sangat menentukan kinerja dan kesibukan Anda hingga pulang di sore hari. Berikut lima hal yang sering dilakukan orang sukses sebelum kerja:

1. Merenung sejenak
Setibanya di kantor, orang-orang sukses tak akan langsung bekerja melainkan merenungkan dulu apa yang harus dicapainya hari itu. Ia akan terdiam sejenak dan memikirkan berbagai hal yang belum dicapai, pekerjaan yang tengah dilakukan, dan berbagai hal yang ingin diraihnya dalam berkarir.

2. Membuat tempat kerja pribadi terasa nyaman
Berbeda dengan kebanyakan pegawai atau pengusaha lain, orang sukses akan membuat dirinya merasa nyaman sebelum mulai bekerja. Orang sukses akan membenarkan letak kursinya, keyboard, dan melettakan telepon selulernya.Bahkan beberapa orang juga memperbaiki letak sejumlah benda yang akan digunakannya selama bekerja agar mudah dijangkau.

3. Membuat prioritas
Setelah Anda mengetahui berbagai hal yang perlu dikerjakan, kini Anda hanya tinggal membuat prioritas karir di kantor. Jangan sampai Anda kewalahan bekerja karena mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu.

4. Menggerakan badan dan sedikit jalan-jalan
Orang sukses juga tak lupa menjaga pola kerjanya. Di tengah kegiatannya di kantor, dirinya pasti meregangkan tubuh, berjalan-jalan sedikit sebelum bekerja. Itu dapat membuat Anda mengendalikan diri lebih baik setelah mulai bekerja.

5. Menyapa rekan kerja
Kegiatan sederhana yang satu ini sebenarnya penting dilakukan para atasan terhadap bawahannya. Sesama rekan kerja, saling menyapa juga dapat membantu meningkatkan mood sebelum menjalankan tugas di kantor.Bersikap ramah di pagi hari dapat membuat tempat kerja menjadi lebih menyenangkan dari siapapun. Senyum manis dan perasaan bahagia yang Anda tebarkan dapat membuat orang lain juga bersemangat untuk bekerja.

Selamat bekerja dan jadilah produktif!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews