Blogger news

Kamis, 25 September 2014

Apel Kok Warnanya Merah Muda ...

Biasanya, warna-warni yang kita dapati pada buah apel ada pada warna kulitnya. Ada apel dengan kulit luar berwarna hijau, kuning muda, atau merah sesuai dengan jenis apenya. Bagaimana dengan dagingnya atau "isi" buahnya? Kalau biasanya kita menikmati apel berwarna putih pada bagian dalamnya. Bagaimana kalau Anda mengiris atau mengigit apel lalu mendapati warna dalamnya merah muda atau pink?

Berikut penampakannya:

Penampakan Apel Surprize (Dailymail.co.uk)
Apel ini memang belum pernah ditemui sebelumnya. Paling tidak sebelum apel jenis ini ditemuka, tepatnya di Inggris. Warga negara Inggris sedang antusias memasarkan apel jenis terbarunya. Seperti dilansir dari Dailymail, Inggris memang memiliki 4000 jenis apel yang berbeda.

Nah, jenis apel yang terbaru adala apel dengan daging buah warna pink dan kulit kekuningan. Saat dilihat bentuknya seperti jambu, namun ternyata itu adalah apel. Yang unik dan menggoda dari apel ini adalah konon aromanya sangat harum dan rasanya unik sehingga orang akan terkejut.

Oleh karena itu, apel dengan warna pink ini disebut dengan Surprize. Pencetus pertama apel ini adalah William Barnett yang sebelumnya sudah membuat Rossette Raspberry Ripple Apple  dengan daging buah warna merah.

Harganya? Sementara dibanderol 1,75 poundsterling untuk 4 buah apel. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 30 ribu-40 ribu. Tidak dijabarkan bagaimana khasiat buah apel berdaging buah warna pink ini. Namun banyak yang ingin membelinya karena rasa dan aromanya yang kabarnya sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Semoga tidak lama kemudian segera hadir di Indonesia ya...atau mungkin Anda tertarik untuk mengembangkan jenis apel lainnya? Silakan lho ...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews