Blogger news

Selasa, 23 September 2014

Gajah Indonesia Pernah Mengalahkan Malaysia


Gajah main bola (bolabob.com)


Pada artikel sebelumnya kita membaca mengenai "sepakbola gajah" yang pernah terjadi di Indonesia pada ajang Piala Tiger 1998 di Vietnam. Rupanya peristiwa serupa pernah terjadi sepuluh tahun sebelumnya saat Persebaya mengalah dengan skor 0-12 kepada Persipura demi menyingkirkan kesebelasan PSIS Semarang.

Entah dari mana asalnya istilah "sepakbola gajah" dimulai dan siapa yang mencetuskannya. Namun yang jelas, kalau sepakbola gajah dalam artian yang bermain adalah para gajah, kita punya "kesebelasan gajah" yang dilatih di daerah Way Kambas. Tahukah Anda bahwa para gajah kita pernah bertanding sepakbola beneran dan berhasil mengalahkan "timnas Malaysia"?

Pertandingan sepakbola gajah sungguhan ini dilaksanakan di lapangan Yonif 509, Sukorejo, Jember, pada 26 Desember 2010 silam, pasca kekalahan timnas Indonesia melawan Malasyia di final Piala AFF 2010 di Jakarta. Pemainnya gajah-gajah aseli Indonesia, yang diberi pakaian atribut timnas kedua negara. Hasilnya? Kalau waktu itu Timnas Indonesia (manusia) kalah dari Malaysia, gajah-gajah kita berhasil membalasnya.

Seandainya diadakan Piala Dunia antar gajah, kemungkinan kita berpeluang menjadi juara selama bisa melewati hadangan Thailand, Nepal dan Arika, tiga negara yang juga punya gajah. Hehehe ...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews