Blogger news

Selasa, 16 September 2014

Lahir Kok Udah Offside

Filippo Inzaghi (theguardian.com)

Saya pernah baca dalam Kitab Suci mengenai seorang bayi yang lahir berurutan, tetapi saling beradu cepat siapa yang mau keluar duluan. Secara medis hal itu mungkin terjadi, sebab faktanya memang sudah pernah terjadi.

Bagaimana dengan bayi yang terlahir offside? Mungkin hanya pemain ini yang mendapat julukan itu berkaitan dengan kehebatannya sebagai orang penyerang (striker) yang sangat sering terjebak offside. Yuk berkenalan dengan Fillipo Inzaghi, mantan pemain Juventus dan AC Milan yang sekarang menjadi pelatih utama AC Milan yang berhasil membawa timnya memenangi dua laga awal di kompetisi Serie-A.

Karir Inzaghi dimulai dari klub "biasa" bernama Piacenza (1991-1995) dengan 39 penampilan dan mengemas 15 gol. Selanjutnya, berturut-turut Inzaghi membela Leffe, Verona, Parma, Atalanta, Juventus, dan terakhir AC Milan dengan koleksi gol total sebanyak 198 dari 468 penampilan (menurut catatan dari wikipedia). Untuk level Eropa, catatan golnya cukup mengerikan, yakni 70 gol yang dibuat lewat berbagai event (Piala Winners, Liga Champions, Liga UEFA / Piala UEFA, dan Piala Super Eropa).

Selain koleksi golnya yang "mengerikan", pemain ini memang dikenal GAMPANG offside karena terlalu seringnya terkena atau terjebak offside. Namun, kelebihannya dalam memanfaatkan peluang di depan gawang tidak dapat disangkal. Saking geramnya, seorang Alex Ferguson sampai pernah bilang: "Ia pasti terlahir dalam posisi offside!"

Hahaha ... ada-ada saja ... tapi bagaimana pun, Negeri Pizza berbangga punya pemain sekaliber Filippo Inzaghi. Setidaknya, kariernya lebih cemerlang dibanding kakaknya, Simone Inzaghi...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews