Blogger news

Selasa, 16 September 2014

Jadinya Mahal atau Murah Sih?


Nota Makanan yang Diduga dari Kawasan Anyer (klikcirebon.net)
Menikmati makanan atau minuman di sekitar lokasi wisata adalah hal yang lumrah. Namun, kalau harganya selangit, ibarat digebuk oleh benda tumpul, siapa pun akan sangat keberatan dengan hal tersebut. Makanan-minuman yang dibanderol dengan harga selangit di kawasan wisata Anyer sempat menghebohkan dunia maya.

Namun, pendapat berbeda sempat dilontarkan oleh Ratu Tatu, Wakil Bupati Serang, mengenai hal ini. Apa kata penguasa wilayah Serang tersebut mengenai harga makanan-minuman di kawasan Anyer?

Seperti dilansir dari laman Merdeka, Ratu Tatu mengaku sudah melihat bon makanan yang banyak diberitakan itu. Namun adik terdakwa korupsi Ratu Atu Chosiyah ini mengaku tidak percaya dengan harga yang tertera dalam selembar kertas putih itu.

Sehingga dia akan membuktikan dengan mata kepalanya sendiri. "Iya saya lihat bonnya, harganya nggak masuk akal. Setelah ini kita akan turun langsung kesana," ujar Tatu usai menghadiri acara ulang tahun koperasi ke-67 di Anyer.

Menurut Tatu, harga makanan yang tertera dalam bon itu tak masuk akal. Untuk ukuran porsi makan seperti itu, kata dia, harga yang tertera sudah tergolong sangat mahal. "Saya sering makan di sini, tapi harganya nggak segitu. Setiap tahun pasti ada saya makan di sini," kata Tatu seperti dilansir dari laman Merdeka.

Dalam foto bon yang beredar di dunia maya itu, harga makanan yang disebut dari salah satu rumah makan di Anyer itu terbilang sangat mahal. Untuk dua porsi cah kangkung saja, harganya mencapai Rp 200 ribu.
Sementara, dua porsi nasi putih dihargai Rp 90 ribu. Sementara 11 gelas es teh manis dibanderol dengan harga Rp 80 ribu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews