Blogger news

Kamis, 11 September 2014

Dilarang Memberi Nama "Messi"

Bayi berseragam Barcelona (lindaikeji)
Sebuah ungkapan terkenal dari William Shakespeare berkata: "Apalah arti sebuah nama?" Namun, faktanya nama tetap dianggap penting oleh masyarakat yang hidup pada zaman sekarang, tak terkecuali di Argentina. Namun, siapa sangka jika pemerintah di daerah Rosario, Argentina ini secara resmi melarang penggunaan nama MESSI untuk bayi yang baru lahir. Kira-kira kenapa ya alasannya?

Rupanya, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kebingungan jika banyak bayi yang diberi nama Messi. Sebelumnnya, seorang warga Rosario bernama Hector Varela memberi nama anaknya Messi Daniel Varela. Setelah nama itu disahkan, pemerintah setempat melalui kepala Catatan Sipil Santa Fe pun meresmikan larangan penggunaan nama Messi.

“Messi adalah nama panggilan. Nama itu tidak diperbolehkan digunakan sebagai nama depan. Hal itu nantinya akan menimbulkan kebingungan,” terang kepala Catatan Sipil Santa Fe, Gonzalo Carillo sebagaimana dilansir laman Independent, Kamis (11/9).

Di sisi lain, Daniel Varela tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah anaknya berhak menggunakan nama Messi. Varela menjadi orang tua pertama yang boleh memanggil anaknya dengan panggilan Messi. “Saya adalah aya Messi. Banyak orang memilih Lionel sebagai nama anaknya setelah Messi. Namun, nama anak saya lebih jelas,” tegas Varela sebagaimana dilansir laman Marca.

Hmmm...cerita yang menarik bukan? Bagi Anda yang tertarik menggunakan nama Messi, Lionel, atau nama-nama seperti Ronaldo, Bale, atau nama-nama beken lainnya, nampaknya masih ada kesempatan karena belum ada peraturan pemerintah di Indonesia yang melarang penggunaan nama dari orang beken tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews