Blogger news

Jumat, 12 September 2014

Istana Negara Katanya Angker

Istana Negara, Jakarta (wartaekonomi)

Sebentar lagi Joko Widodo sebagai Presiden terpilih akan tinggal di Istana Negara Jakarta setelah dilantik menggantikan "penghuni" sebelumnya yang telah berada di sana selama 10 tahun terakhir.
Bagi banyak orang, Istana Negara mengundang decak kagum karena aspek historis dan kesan elegan dari gedung tersebut. Namun, siapa menyangka bahwa ada cerita mistis di balik megahnya Istana Negara?

Berikut kisahnya:

Kisah mistis pertama, seperti dilansir dari laman segiempat, berasal dari Inayah, yang merupakan salah satu putri Presiden keempat Republik Indonesia, KH. Abdurrahman Wahid. Menurut Inayah, ia sudah sering mendengar suara-suara aneh atau televisi yang awalnya berada pada posisi mati tiba-tiba menyala dengan sendirinya.

Selain itu, sering terdengarnya suara-suara orang yang tengah bermain musik di kamar mandi, di depan dapur istana dan di dekat kantor staf kepresiden juga menjadi carita mistis lain yang menyelimuti istana ini.
Peristiwa aneh lainnya juga pernah terjadi dalam acara pengangkatan Albert Hasibuan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden untuk bidang HAM yang sebelumnya ditempati oleh Jimly Assidiqie. Peristiwa yang terjadi di awal tahun 2012 ini berawal ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja selesai menandatangani surat pengangkatan Albert Hasibuan.


Setelah prosesi penandatangan tersebut selesai, Paspanpres (Pasukan Pengaman Presiden) hendak memindahkan meja marmer tersebut karena akan segera memasuki sesi penyampaian ucapan selamat. Namun tiba-tiba saja meja marmer setebal 2 sentimeter tersebut justru pecah dan hancur berkeping-keping, seperti habis dipukul dengan benda keras. Padahal meja berbahan marmer yang biasa digunakan Presiden untuk menandatangi surat pengangkatan tersebut adalah jenis marmer yang berkelas.

Semakin bertambah tua usianya, maka marmer tersebut akan bertambah kuat. Peristiwa ini pun membuat Presiden SBY, Wakil Presiden, para tamu serta Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang hadir dalam acara tersebut langsung terkejut.

Hmm...menarik juga... Yuk kita nantikan cerita apa yang akan tersaji begitu Wong Solo yang menjadi penghuni Istana Negara Jakarta selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews