Blogger news

Jumat, 12 September 2014

Misteri Kotak Dibbuk

Kotak Dibbuk Tampak Depak (segiempatdotcom)

Jika sebelumnya kita berurusan dengan keangkeran Istana Negara, Jakarta, kali ini kita akan menyimak kisah yang tak kalah seram berkaitan dengan sebuah kotak penyimpanan barang. Bentuknya kecil, sekilas tak ada yang istimewa atau misterius dari kotak tersebut, sampai kita melihat isinya dan mengalami sendiri kalau ada kesempatan memiliki kotak ini sehingga ada istilah "Misteri Kotak Dibbuk".

Penasaran kan? Yuk simak kisahnya :

Sekilas, kotak yang berukuran tidak terlalu besar ini tak ubahnya hanyalah sebuah kota kayu yang cukup elegan. Namun bagi warga Yahudi, kotak ini tidak sesimpel kelihatannya, bahkan dikisahkan jika kotak yang dulunya digunakan untuk wine kabinet ini memiliki historis yang sangat menyeramkan. Dipercaya jika kotak ini dihuni oleh roh jahat yang dikenal dengan nama Dibbuk dan sering meneror siapa saja yang memilikinya. Jika melihatnya, kotak ini memang tak lebihnya hanya sebuah kotak untuk beberapa botol wine atau anggur. Tapi kotak ini ternyata memiliki sejumlah kisah yang cukup mengerikan.

Semua kisah misteri mengenai kotak ini bermula sekitar tahun 2001-2003 yang lalu, seperti dilansir oleh laman segiempat. Kala itu seorang pebisnis barang-barang antik bernama Kevin Mannis yang membelinya di sebuah pelelangan di Polandia. Awalnya Kevin merasa sangat tertarik dengan kotak ini karena berbentuk cukup unik dan dikisahkan jika kotak ini merupakan kotak peninggalan dari seorang wanita yang berhasil selamat dan bertahan hidup di kamp konsentrasi Nazi kala Perang Dunia ke 2.

Bentuknya yang unik dan ternyata punya kisah sejarah yang cukup kental, Kevin pun akhirnya membeli kotak ini. Setelah membeli dengan segala rasa penasaran Kevin membuka kotak ini saat tiba di tokonya. Saat membuka kotaknya, dikisahkan jika sejak pertama terbuka ia memang sudah merasa ada yang aneh dengan kotak ini, pasalnya ia menemukan satu ikat potongan rambut, sebuah kunci berwarna hitam, patung kecil dengan ukiran yang cukup kental dengan budaya Yahudi, tempat lilin berserta beberapa koin uang.

Setelah menemukan benda-benda aneh tersebut Kevin awalnya menganggap jika kota itu dulunya digunakan sebagai tempat penyimpanan yang sama sekali tidak punya sisi misterius apalagi hal-hal gaib. Namun semua dugaannya tersebut berubah kala ia mulai mendapat dan merasakan langsung teror makhluk gaib. Di kisahkan, jika selama kotak itu berada pada Kevin, kolektor barang-barang antik tersebut sering mengalami mimpi buruk yang sangat mengerikan. Bahkan kejadian itu tidak hanya dialaminya sendiri, pasalnya salah seorang pegawai di tokonya mengisahkan jika sejak kota Dibbuk ini berada di toko Kevin ia mengatakan dirinya sering mendengar sebuah suara-suara aneh.

Puncaknya saat ia dan Kevin mendengar langsung suara aneh yang berasal dari tempat diletakkannya kotak angker ini. Betapa kagetnya ia saat ia melihat satu sosok hitam berdiri tegak tepat dihadapan kotak Dibbuk ini.

Kisah misteri yang dialami oleh Kevin ternyata juga dirasakan oleh para pemilik lainnya. Setelah mengalami banyak kejadian misterius Kevin menjualnya di salah satu situs penjualan di internet. Menurut kisah dari beberapa orang yang mengaku pernah memiliki kotak misterius tersebut mereka mengalami kejadian mengerikan seperti yang dialami oleh Kevin.

Bahkan mereka mengatakan bahwa hampir setia hari mereka mencium bau amis yang bersumber dari kotak tersebut. Kejadian horor tersebut pula yang dialami oleh Jason Haxton yang akhirnya menjadi inspirasi untuk menulis sebuah buku yang menuangkan semua kisah misteri yang ia alami selama Kotak Dibbuk ada pada dirinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews