Blogger news

Selasa, 16 September 2014

Kalah Kok Malah Dapat Bonus

Selama ini yang lazim terjadi, dalam pertandingan olahraga, tim yang menanglah yang akan mendapat bonus. Sebaliknya kalau kalah, biasanya akan mendapatkan cacian, makian, hukuman, sampai pengurangan gaji kalau pemilik klubnya tega. Namun, apa yang terjadi baru-baru ini dalam ajang Asian Games 2014 agak aneh tapi menarik. Ada tim yang kalah bertanding, tapi masih diberi bonus.

Aksi Timnas Putri Thailand (Getty Images)

Seperti dilansir dari laman Nation, tim sepak bola putri Thailand secara mengejutkan malah diberi bonus sebesar 100 ribu baht (sekitar 37 juta rupiah) oleh ketua asosiasi sepak bola negaranya. Anehnya, hadiah itu diberikan karena mereka hanya kalah 5-0 dari tuan rumah Korea Selatan dalam pertandingan pembukaan di Asian Games.

"Ini mengecewakan, bahwa kami memberikan gol dengan mudah di babak pertama," Worawi Makudi, ketua asosiasi, seperti dikutip oleh surat kabar Nation.

"Kami bernasib lebih baik di babak kedua. Asosiasi telah berencana untuk memberikan tim 200.000 Baht jika mereka memenangi pertandingan, tetapi, atas upaya para pemain, kami memutuskan untuk memberi mereka 100.000 sebagai hiburan."

Korea unggul 2-0 pada babak pertama sebelum menambahkan tiga gol pada babak kedua dan membuat Nuengruethai Sathongwien, pelatih timnas yang telah menawarkan hadiah 1 juta baht kepada siapa saja yang bisa mencetak gol melawan Korea, kecewa.

"Kami benar-benar tidak puas dengan hasilnya. Kami seharusnya tak membiarkan begitu banyak gol," katanya seperti dikutip Nation.

Sebelumnya Worawi, yang juga adalah anggota komite eksekutif FIFA, telah memberi tim bonus 15 juta baht setelah finis kelima di Piala Asia, yang membuat mereka lolos ke Piala Dunia wanita pertama tahun depan.

Pria berumur 62 tahun tersebut telah lama memegang kendali sepak bola di Thailand meski ada sejumlah tuduhan korupsi. Dia yakin timnya akan kembali ke jalur kemenangan hari Rabu (17/9) ketika melawan Maladewa, yang sebelumnya dibantai 15-0 oleh India di pertandingan Grup A lainnya hari Minggu (14/9).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews