Blogger news

Senin, 15 September 2014

Pekerjaan yang Aneh ...

Ilustrasi Pekerjaan yang Aneh (learnvest.com)
Apa jenis pekerjaan paling "gila" menurut Anda? Tapi pekerjaan yang nyata lho ya, bukan gurauan seperti meniup atau memompa ban kereta api, melet (menjulurkan lidah) karena lem di Kantor Pos habis, atau menggantikan "polisi" tiduran di jalanan karena "polisi tidur"-nya baru diperbaiki. Hehehe ....

Beberapa pekerjaan berikut, seperti dilansir KOMPAS, sekalipun terdengar gila dan nggak masuk akal, faktanya benar-benar ada. Yuk simak apa saja jenis pekerjaan yang dimaksud:

Penguji sex toys
Tugas dari seorang penguji mainan seks adalah memastikan bahwa kualitas dari produk yang akan dirilis jaminan mutu dan terbaik. Diperkirakan 10 tahun ke depan, industri sex toys akan meningkat hingga mencapai 700 persen. Jika estimasi tersebut benar adanya, maka dipastikan profesi ini akan membutuhkan banyak profesional berpengalaman.

Penguji makanan hewan
Di negara Eropa dan Amerika Serikat, sudah banyak perusahaan makanan hewan mulai mencari karyawan yang berminat untuk menjadi seorang pet food tester. Tugas Anda adalah mencoba, mencicipi, dan merasakan semua jenis makanan hewan sebelum akhirnya dipasarkan.

Penghirup handuk kertas
Mungkin sebagian dari Anda belum pernah mendengar bahwa sejumlah perusahaan paper towels (handuk kertas) memperkerjakan profesional dengan tugas menghirup setiap produk lansirannya. Tujuannya, untuk meredam keluhan sejumlah pelanggan terhadap aroma paper towel yang kurang sedap, dan tentu saja meningkatkan kualitas demi profit sebesar-besarnya.

Penguji bau mulut
Jika Anda memiliki indera penciuman yang jitu dan kuat, maka profesi ini cocok untuk Anda. Sebab, tugas utama dari pekerjaan aneh tapi nyata ini adalah mencium aroma mulut sejumlah orang, untuk kemudian menganalisa bau mulut mereka sebelum dan sesudah menggunakan suatu produk. Profesi ini biasanya terdapat di perusahaan consumer goods yang menawarkan pengharum dan  penyegar mulut.

Penghangat kasur
Tak sedikit tamu yang hendak menginap di hotel, menginginkan agar kamar yang mereka pesan memiliki tempat tidur hangat dan nyaman. Untuk melayani semua keinginan para tamu, sejumlah hotel di dunia, mempekerjakan karyawan khusus untuk menghangatkan suhu tempat tidur. Caranya, mereka mengenakan jaket lengkap dengan pengatur suhu lalu berbaring di atas tempat tidur untuk sekian waktu, sebelum tamu hotel yang sesungguhnya tiba di kamar.

Kalau boleh memilih ... kira-kira Anda mau pilih yang mana? :-D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews