Blogger news

Kamis, 11 September 2014

Berkenalan dengan Cliff House

Ilustrasi Cliff House (Wikimedia)
Suasana pantai atau laut memang memikat. Ditambah lagi desiran ombak yang menghantam karang dengan suaranya yang khas, membuat banyak orang betah berlama-lama berada di pantai. Sebagian orang berangan-angan ingin memiliki rumah di pinggir pantai dengan lokasi sedekat mungkin dengan pantai. Jika kondisi memungkinkan, angan-angan itu pun dapat terwujud.

Namun, bagaimana dengan memiliki rumah dengan posisi menempel di sisi tebing dengan air laut yang berada tak jauh dari rumah kita? Itulah konsep rumah yang coba ditawarkan oleh Modscape Concept dengan nama Cliff House (rumah yang menempel di sisi tebing). Perusahaan firma arsitektur asal Australia ini menawarkan tantangan ekstrem yang mungkin diminati oleh mereka yang gemar akan sesuatu yang ekstrem.

Dilansir dari Daily Mail, dalam konsep Cliff House nantinya setiap ruang atau lantai ditumpuk menggunakan bahan baja. Pemilik atau pengunjung yang akan memasuki rumah unik ini melalui lantai lima di bagian atas tebing. Ada lift atau tangga untuk turun ke kamar tidur, ruang tamu dan dapur.

Pada lantai paling bawah, terdapat teras dengan pemandangan ombak yang menerjang tebing. Bisa menjadi pemandangan menakjubkan, atau malah mengerikan. Para aristek juga mengatakan bahwa mengatakan rumah minimalis di sisi tebing membuat sebuah koneksi mutlak dengan lautan. Desain tak biasa itu muncul setelah ada pasangan yang memiliki lahan di pesisir Australia Barat Daya.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews